5 Tips Pose Natural Termudah!

 


Di zaman serba instan, kita butuh semua serba cepat dan automatic, bahkan dalam hal foto sederhana ataupun membuat konten sekalipun. Padahal, sangatlah wajar jika segalanya butuh proses, sama halnya dalam berfoto misalnya, semakin sering kita berfoto, semakin sering pastinya hasil akan menjadi natural.


Berikut tips berpose termudah dan sederhana:

1. Ekspresi

Salah satu kunci ekspresi adalah imajinasi. Apapun perasaanmu pada saat tiba-tiba mau difoto, bayangkan ada sesuatu atau seseorang yang kamu sukai atau bahkan tempat yang kamu idamkan. Dengan begitu, perasaan "bahagia" tersebut akan muncul di ekspresi kamu pada saat yang tepat.  (Itulah sebabnya foto berlibur biasa lebih bagus hasilnya karena perasaan hati yang senang).

2. Tubuh

Setelah soal ekspresi beres, lanjutkan dengan posisi badan. Semakin banyak sudut ataupun lekukan, pada umumnya membuat hasil foto lebih menarik. 


3. Subtle

Selama pengalaman bertahun-tahun di media sosial, hal yang paling sering saya perhatikan adalah perbedaan foto generasi yang terlihat jelas, misalnya antara Millenials dan Gen Z.

Millenials, seringkali ingin terlihat "show something" dan untuk pengakuan, dan hal tersebut tertuang jelas dalam foto. Sedangkan Gen Z, lebih suka segala sesuatunya lebih natural. Saya sendiri adalah generasi millenials yang banyak sekali belajar dari Gen Z. Stop looks "trying too hard" and better kalo belum bisa juga, lebih baik minta tolong teman "candid" kegiatan anda, hasilnya dijamin lebih baik dan emosi alaminya lebih "dapet".


4. Extend Your Legs

Jinjit atau panjangkan kaki adalah salah satu hal termudah untuk diingat dalam berpose. Selain membuat badan kelihatan lebih tinggi, juga membuat lebih banyak sudut dalam berfoto.

5. Nyaman

Last but not least, biasakan nyaman di depan kamera. Sering foto selfie ataupun foto di depan kaca (jika tidak ada yang bisa assist untuk berfoto) adalah tahap awal untuk bisa merasa nyaman di depan kamera. 


Sekian tips sederhana kali ini, semoga bermanfaat, and let me know if you want some more!

Instagram : @tabithabudiman

Have a good day!





Share this:

, , ,

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Instagram @tabithabudiman